Take Care

Take Care

Sindrome PMS Yang Menyakitkan Apa Ada Obatnya ?

Sindrome PMS Yang Menyakitkan Apa Ada Obatnya - Bagi seorang wanita menderita nyeri haid adalah adalah hal yang wajar tapi pernahkah anda merasakan kesakitan yang luar biasa yang bisa membuat anda pingsan? Sebut saja sarah, teman sebangku waktu SMA saya. Beberapa kenangan saya yang paling jelas saat saat masih pelajar sekolah menengah atas, diman hari-hari kami habiskan bersama seakan kami bagai saudari kembar tak tepisahkan. Setelah meminta izin sarah, beberapa waktu yang lalu, ingin berbagi sedikit pengalaman dari sahabat saya.

       Pada waktu itu hari-harinya seakan terasa berat 2 kali lipat lebih sakit, bahkan sesekali menangis karena mentrulasi yang tidak normal. Saat mulai periode, saya tahu dia dalam kesulitan menahan rasa sakit. Untungnya, dari beberapa saran teman dan guru les faforid saya, yaitu hal itu tidak bisa terus dibiarkan harus ada solusi pada akhirnya kami memutuskan pergi kedokter.

       Singkat kata, saya ingin mengungkapkan betapa pentingnya mencari perawatan medis yang tepat, jika hal ini dibiarkan berlarut larut akan menyiksa diri Anda secara konsisten pada setiap bulan. Anda pasti tidak ingin mendapati penyakit Endometriosis, yaitu suatu kondisi yang menyakitkan di mana sel-sel rahim yang tumbuh di luar rahim bisa anda bayangkan bukan betapa sakitnya? Kondisi seseorang yang mengalami penyakit Endometriosis ini dapat menyebabkan menstruasi yang sangat menyakitkan belum lagi masalah lain mekanisme reaksi tubuh merespon, seperti pingsan dan hal ini juga bisa mempengaruhi masalah pada organ reproduksi seperti keluarnya cairan bening secara berlebihan. Jadi, pastikan jangan membuang waktu anda, segera konsultasikan kedokter untuk penganganan yang lebih intensif.

Jangan Gunakan Obat Pereda Nyeri Tanpa Resep Dokter

       Ada beberapa cara untuk mengurangi rasa sakit pada saat anda bergerak dalam siklus setiap bulanya. Saya belajar pelajaran ini dari sarah. Dan beberapa saya dapatkan dari kumpulan jurnal ilmiah yang saya peroleh melalui wikipedia, dan situs lain yang memiliki kualitas sehingga saya review dan gabungkan menjadi solusi dan tips untuk PMS yang sedang saya tulis ini.

Jadi, inilah yang saya pelajari dan saya sangat menyarankan untuk Anda : beberapa hari sebelum Anda menstruasi jangan mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri tanpa resep dokter atau non-steroid, yaitu obat anti-inflamasi (OAINS). Intinya, wanita dengan yang mengalami kram menyakitkan akan menghasilkan hormon tingkat tinggi yang disebut prostaglandin.

Tips Sederhana Menghilangkan Mengurangi Kram Dan Nyeri PMS

     Para pembaca yang budiman dimana saja anda berada bahwa, tidak mentup kemungkinan berolahlaga secara rutin akan konsiten setiap hari. Tapi, minimal berolahraga secara teratur akan membantu meringankan kram bulanan Anda. Paling tidak lakukan sesekali jalan cepat 20 menit sekali tiga kali per minggu, hal ini akan membantu mengurangi nyeri kram...atau latihan aerobik juga akan sangat membantu. Adapun cara untuk mengurangi rasa sakit saat menstrulasi bisa dengan cara sebagai berikut :

@ Olahraga Rutin

     Olahraga lain yang bisa anda lakukan selain lari pagi adalah yoga! Studi menunjukkan korelasi antara stres dan produksi prostaglandin dapat ditepis dengan olahraga tersebut. Kesimpulanya dengan berolahraga secara rutin paling tidak 2-3 minggu dalam setiap bulan akan mengurangi hormon-hormon yang tidak dibutuhkan tubuh dan pastinya menghilangkan jenuh dan stress. Teori lainya bahwa berolahlaga secara konsisten akan menghasilkan endorfin alami yang dibutuhkan oleh tubuh untuk obat penghilang rasa sakit secara alami.

@ Melakukan Diet

     Mengurangi atau sepenuhnya menghilangkan kafein. Ini terbukti memperburuk gejala PMS. Mengurangi Konsumsi Garam. Kurangi asupan garam, hal ini dapat memberikan kontribusi untuk kelebihan retensi air dan yang menyebabkan kembung.

Beberapa bukti mendukung efek positif rendah lemak, seperti diet vegetarian dapat memiliki dysmennorhea. Teorinya adalah serat yang tinggi ini rendah lemak, serta diet nabati dapat menurunkan kadar estrogen darah.

@ Coba Vitamin E

     Sebagai pengganti minyak ikan dan magnesium. Sekali lagi, beberapa penelitian menunjukkan suplemen ini dapat membantu dalam mengurangi periode mentrulasi yang menyakitkan. Alternatif lain bisa menkonsumsi obat herbal yang memiliki kualitas dan memenuhi sarat layak dagang dan sebagai warga negara indonesia tentunya perizinan seperti balai POM akan menentukan layak atau tidaknya produk herbal ataupun kimia beredar.

Baca Juga Penjelasan mengenai obat herbal crystal x yang dipercaya memiliki banyak khasiat dalam mengatasi permasalahan pada organ kewanitaan seperti keputihan keluarnya cariran bening secara berlebihan dari liang vagina. Ada beberapa tahapan dan penjabaran cara pemakaian crystal x yang benar agar diperoleh hasil yang maksimal. Sekian review singkat cara penanggulangi sindrom PMS informasi yang lebih lengkap bisa anda baca melalui wikipedia. Salam sejahtera...

Penjelasan Lainya :

0 Response to "Sindrome PMS Yang Menyakitkan Apa Ada Obatnya ?"